Tokopedia Gandeng Chef Juna di NYAMpireun

Foto: jabar.tribunnews.com


Dalam rangka menyambut Ramadhan 1444 Tokopedia mengadakan kegiatan kumpul pelaku usaha di Tokopedia Kota Bandung dalam acara NYAMpiren, yang dihadiri oleh chef Juna Rorimpandey selaku pembicara. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para pelaku UMKM tentang cara menjual makanan serta wawasan pasar makanan jelang Ramadan. 

    Tokopedia NYAM! adalah sebuah program Tokopedia khusus seller yang berjualan makanan dan minuman untuk berdagang secara online dan menjangkau pasar yang lebih luas. Berbagai macam makanan menarik dapat ditemukan di Tokopedia NYAM! mulai dari makanan nusantara, makanan manis, minuman, kopi, dan bahkan es krim. 

    NYAMpireun sendiri merupakan acara yang di selenggarakan oleh perusahaan berbasis teknologi Tokopedia - bagian dari perusahaan GoTo, yang memiliki tujuan selalu ada untuk masyarakat. Acara ini di adakan sebagai wujud dukungan perkembangan para pelaku UMKM Indonesia di bidang kuliner untuk semakin maju. 

    Dalam acara bincang kuliner kali ini Tokopedia menggandeng Chef kenamaan Indonesia yang sudah sering tampil di layar kaca, Chef Juna Rorimpandey sebagai pembicara dalam acara tersebut. Diundangnya Chef Juna dalam acara bincang kuliner dan UMKM di NYAMpireun yakni untuk berbagi pengetahuan tentang makanan dari koki ternama. Acara ini diselenggarakan di Mr Roastman Experience Ciumbuluit Kota Bandung, pada hari Rabu tanggal 08 Maret 2023. 

    Tokopedia menyelenggarakan acara ini selain sebagai wujud dukungan perkembangan kepada para mitra pelaku UMKM di bidang kuliner agar semakin maju juga untuk memberikan wawasan kepada para pegiat kuliner NYAM! dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka selama bulan Ramadhan kedepan. Hal itu selaras dengan yang disampaikan oleh Ekhel Chandra Wijaya selalu Kepala Departemen Corporate Affairs Tokopedia. 

    Dikutip dari rri.co.id Kepala Departemen Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, Tokopedia terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal ke seluruh Indonesia, termasuk Kota Bandung.

    “Kegiatan yang melibatkan penjual Tokopedia NYAM! Bandung ini bertujuan berbagi pengetahuan tentang makanan dari koki ternama. Serta edukasi tentang cara menjual makanan serta wawasan pasar makanan jelang Ramadan,” Ucapnya.

    Bertempat di acara yang sama Chef Juna Rorimpandey mengatakan, bahwa daya tarik makanan itu tidak hanya harus cantik secara penampilan, tetapi juga tetap enak dan bergizi sehingga makanan tersebut memiliki nilai bagi yang menikmatinya.

    “Makanan yang memiliki nilai tersebut pasti akan menarik perhatian masyarakat sehingga lebih mudah untuk dipasarkannya terutama saat Ramadan,” Ujar Chef Juna.

    Hal tersebut yang membuat para pelaku UMKM perlu memperhatikan komposisi dari tiap bahan yang dipakai agar dapat menarik para konsumen, apalagi di zaman yang sekarang masyarakat sudah lebih selektif dan bisa memilih asupan yang baik untuk dirinya, sehingga saat ini marak orang berlomba lomba menjajakan sajian makanan dengan komposisi yang seimbang dan takaran kalori yang sudah terhitung jumlahnya. 

    Sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi di Indonesia sekaligus merupakan bagian dari GoTo Grup yang terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat, termasuk di Kota Bandung melalui inisiatif Hyperlocal, salah satu wujud inisiatif ini adalah kolaborasi dengan pegiat UMKM Bandung di Kategori makanan dan minuman melalui kampanye Tokopedia NYAM!. Jumlah transaksi Tokopedia NYAM! di Provinsi Jawa Barat sendiri mengalami peningkatan lebih dari 2x lipat dengan jumlah penjual yang mengikuti Tokopedia NYAM! jumlah tersebut naik lebih dari dua 2x lipat pada periode Januari-Februari 2023 dibandingkan periode 2021. Sementara, kenaikan juga terjadi pada jumlah transaksi Tokopedia NYAM! di Kota Bandung yang meningkat lebih dari 2,5x lipat dengan kenaikan jumlah penjual sebesar 2x lipat pada periode Januari-Februari 2023 dibandingkan periode yang sama 2021.

    “Tokopedia mencatat pertumbuhan jumlah penjual yang mengikuti kampanye WIB Di Provinsi Jawa Barat pada Januari-Februari 2023 naik lebih dari 1,5 lipat dengan jumlah transaksi kampanye WIB naik hampir 2x lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022. Sedangkan jumlah penjual yang mengikuti kampanye WIB di Kota Bandung naik hampir 1,5x lipat pada periode Januari-Februari 2023 dibandingkan periode sama 2022,” Ucap Ekhel Chandra Wijaya selalu Kepala Departemen Corporate Affairs Tokopedia. 
Di lain sisi, Tokopedia juga mengungkapkan bahwa kategori produk Makanan Ringan, Susu & Olahan Susu, Minuman, Daging dan Bumbu & Bahan Masakan menjadi produk kategori makanan dan minuman yang memiliki  kenaikan transaksi tertinggi selama awal tahun 2023.

    Hal tersebut mendorong peningkatan inisiatif hyperlocal di Provinsi Jabar dan Kota Bandung dengan menghadirkan sederet program turunan inisiatif Hyperlocal lainnya seperti Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Waktu Indonesia Belanja (WIB), serta Dilayani Tokopedia.

    “Kami melihat antusiasme para pegiat usaha makanan di Kota Bandung terus berkembang. Karena itu, Tokopedia berharap melalui kegiatan kumpul pegiat usaha makanan ini dapat memberikan pengetahuan baru hingga mendukung perkembangan para pelaku UMKM di bidang kuliner untuk semakin maju di Indonesia,” Tutup Ekhel.

    Sementara dalam kegiatan tersebut, selain talkshow dan tanya jawab antara peserta dengan Chef Juna serta Kepala Divisi Public Affairs Tokopedia, Nikki Fadlin yang menjadi narasumber, Chef Juna juga berkesempatan melakukan  cooking demo. Acara berlangsung hangat dan menarik. Selain para peserta dapat melihat dengan dekat cooking demo Chef Juna, juga berkesempatan mencicipi hasil masakan Chef Juna.

Komentar

Postingan Populer